Angga Menyapa :)

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh. Halo para reader sekalian, apa kabar? Semoga semuanya senantiasa dalam keadaan baik, aamiin. Jika sekiranya ada yang bermanfaat dan dapat membantu dari apa yang telah saya postingkan, silahkan boleh dicopy-paste dengan menambahkan sumber atau mereferensikan blog ini untuk menghindari pelanggaran plagiasi. Terimakasih telah berkunjung pada blog saya.

Senin, 24 Oktober 2016

Biografi Angga Kusumadinata

Dinata
Angga Kusumadinata, lahir di Ciamis 05 Mei 1991. Pengajar bahasa Inggris (Honorer) dan Pustakawan di SD Negeri 2 Sukaresik. Lulus SMK tahun 2011, saat ini ia masih melanjutkan studi S1 PGSD di UT UPBJJ Bandung. Sebelumnya pernah mengambil perkuliahan jurusan PAI dan Bahasa Inggris, namun tak ia tuntaskan. 
Mengajar sekaligus mengelola perpustakaan dan administrasi di SD Negeri 2 Sukaresik mulai tahun 2011 sampai sekarang. Ia aktif menulis, sekaligus motivator bagi anak-anak dalam kegiatan membaca dan menulis. Berupaya menjadikan perpustakaan sebagai rumah kedua bagi anak-anak untuk pengembangan diri dan sebagai langkah awal untuk mereka (anak-anak) meraih mimpinya. 
Pernah mengikuti pelatihan kepustakaan Desember 2011 di Ciamis. Pernah juga ia aktif di English Club dan mewakili sekolah (SMKN 2 Ciamis) dkk. dalam ASEAN Free Trade Area Simulation Contest 2010 Tingkat Kabupaten. Tahun 2013, 2014, dan 2015 berhasil membawa anak didiknya menjuarai Speech Contest dan lomba Story Telling se-Priangan Timur dalam ajang Darussalam Cup. 
Putra dari Bapak Rd. Amas dan Ibu Eroh (Alm.) resmi bergabung dengan FAM (Forum Aktif Menulis) Indonesia tahun 2016 dengan nomor: IDFAM4100U. Beberapa karyanya dimuat media massa antara lain: Angga’s Poems collection (kumpulan puisi berbahasa Inggris), kumpulan puisi bahasa Indonesia dan cerpen “Semangatku Dalam Buaian Sudra” beberapa kali dimuat di Tabloid Ganesha dan Bhinneka Karya Winaya serta dalam antologi bersama. Saat ini Penulis sedang menerbitkan buku antologi puisi ‘NEKROPOLIS’ yang merupakan buku puisi  pertamanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan masukan atau komentar dengan sopan :)